Jumat, 02 November 2012

Cara membuat Getuk Lindri khas Jawa Barat

Assalamualaikum ^^
berjumpa lagi dengan saya dalam acara ala chef, hehe
Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana membuat Getuk Lindri atau Gegetuk Lindri.
Makanan ini meskipun tradisional, tapi saya sangat menyukainya karena enaknya tiada tara dan duanya.
Nah langsung aja yuk, kita bikin getuk lindrinya.
Bahan:
200 g gula pasir, 100 ml air, ½ sdt vanili bubuk, 1 kg singkong, kupas, cucipewarna, sesuai selera Taburan:100 g kelapa agak muda, kupas, parut, kukus dengan sedikit garam

Cara membuat:
Rebus gula, air, dan vanili hingga mendidih dan gula larut. Angkat dan saring, dinginkan.Potong-potong singkong, kukus hingga empuk. Angkat Selagi panas, tumbuk singkong hingga halus.Bubuhi pewarna, aduk hingga rata.Bentuk adonan sesuai selera. Giling dengan cetakan atau potong sesuai selera. Sajikan dengan taburan kelapa parut. Untuk 20 potong
Nah itulah bahan dan cara membuat getuk lindri.
Bagi yang suka atau penasaran silahkan coba dan praktekan, semoga buatannya jadi enak yah ^^
Makasih ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar